Mengenalkan dirinya sebagai pemilik LB kondang BEJO saat Om ANDRE Casanova Bandungan, Semarang menelpon saya via seluler.

“Ini saya Andre Casanova pemilik LB nama Bejo Pak, dari Bandungan Semarang,” kata Om Andre saat itu.

“Ooohhh…gimana kabarnya si Bejo sekarang Om?” tanya saya balik.

“Lagi ambrol Pak,” jawab Om Andre.

Siapa yang tidak mengenal LB Bejo milik Om Andre ini? LB Bejo sudah pernah beberapa kali ditawar dengan harga fantastis tapi Om Andre belum mau melepaskannya. Bukan apa apa sih, tapi LB Bejo ini bagi Om Andre memiliki nilai historis tersendiri. Dalam hal ini saya bisa mengerti apa yang dimaksud Om Andre karena saya sendiripun pernah mengalaminya.

Setelah kami berbincang bincang banyak mengenai perkembangan dunia perburungan saat ini akhirnya Om Andre mengutarakan niatnya untuk menangkarkan burung Murai Batu. Sebetulnya Om Andre sudah memiliki beberapa pasang MB yang sudah dipasangkan di dalam kandang penangkarannya, tapi untuk mengisi kandang kandang yang masih kosong On Andre memutuskan untuk mengecros MB jantan yang sudah dimilikinya dangan para betina produk SKL.

“Tolong pilihkan saja 2 ekor MB betina dari trah trah unggulan SKL. Saya percayakan sepenuhnya kepada SKL dalam pemilihannya,” kata Om Andre.

Saya jelaskan bahwa saya masih memiliki MB betina trah Sembrani yang sudah cukup usia dan nanti akan saya pilihkan dari trah unggulan yang lainnya.

“Kalau begitu saya ambil dua duanya dari trah Sembrani semua saja Pak,” pinta Om Andre.

“Mengapa harus dari trah yang sama, sayang dong? Karena nanti kita tidak bisa mengkawin silangkan hasil produk sendiri jika dari sesama trah,” jelas saya.

“Oh iya yah Pak. Ok Pak, kalau begitu terserah saja mau dikasih yang mana untuk yang satu lainnya,” jawab Om Andre.

Om Andre gampang diajak kompromi karena ia sendiri sudah sukses sebagai penangkar LB dan Kenari sehingga saya tidak perlu menjelaskannya panjang lebar.

Pilihan kami untuk MB betina yang pertama jatuh pada trah Sembrani yang menyandang ring SKL 1536 (Hitam). Setelah saya kirimkan foto fotonya Om Andre langsung mengatakan setuju. Alhamdulillah…

To be continue…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *