Sebetulnya sudah lama saya mengambil foto perkembangan burung MB jantan milik Om SANI Semarang ini, tapi selama ini juga saya selalu kelupaan memostingnya. Beruntung Om Sani kemarin menanyakan perkembangan burung MB miliknya yang masih di sekolahkan di SKL, yaitu trah BOMBER (F2) SKL 1546. Barulah saya teringat lagi.

Alhamdulillah perkembangannya sangat memuaskan, baik mental maupun tampilan physiknya. Burung ini tidak lain adalah saudara kandung dari Bomber SKL 1540 milik Om Mabrur Bekasi yang sudah dijemputnya. Alhamdulillah Bomber SKL 1540 bisa memuaskan hati Om Mabrur dan jokinya, Om Doddy.

Saat ini tampilan physik Bomber 1546 lebih menarik, karena ekornya tumbuh normal, lain halnya dengan Bomber 1540 milik Om Mabrur yang panjang ekornya tekor dikarenakan sempat terjadi insiden sewaktu masih trotolannya yaitu burung ini sempat terbang dan ekornya yang terpegang tangan saat menangkapnya lagi hingga copot semua. Setelah mabung yang berikutnya biasanya akan tumbuh normal kembali.

Sebetulnya Om Sani juga sangat jarang menanyakan keberadaan burungnya, bisa dibilang tidak pernah menanyakannya. Baru kemarin saja Om Sani menanyakannya. Wajar saja menanyakannya. Dan siapa orangnya juga yang tidak kangen akan burung yang tampilannya seperti Bomber SKL 1546 ini?

Saat saya kirimkan fotonya langsung kepada Om Sani, ia sempat kaget dan tidak mengenali burungnya lagi.

“Benarkah ini burung milik saya Pak?” tanyanya tercengang.

“Iya Mas Sani, ini burung Bomber 1546 milik Om Sani. Kenapa, tidak suka sama burungnya?” tanya saya balik.

“Wow…bukan begitu maksud saya Pak. Justru saya kaget melihat tampilannya yang sekarang, karena wow bagus sekali. Pokoknya amazing deh,” Om Sani menjelaskan.

“Ooohhh…,” saya menanggapinya sembari hati ini merasa lega.

Kalau ternyata masih dibilang kurang bagus dari segi tampilan physiknya, bingung saya ini untuk memilihkannya lagi. He…he

Yang jelas sekarang Om Sani sudah bisa melepaskan rasa rindunya yang selama ini dipendamnya. Mudah mudahan burung ini bagus kerjanya juga menyesuaikan tampilan physiknya. Aamiiinnn…

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Burung josss

    • @Irwan, Aamiiinnn…
      Burung Mas Irawan akan saya posting Senin minggu depan yah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *