Dikarenakan pengiriman satwa ke Garut agak ribet, harus transit di Bandung dulu, maka Om RAHMAT Garut selalu menjemputnya sendiri langsung ke Mabes SKL.

“Hitung hitung sekalian silaturohim ke SKL dan Pak Syamsul saja. Kadang saya kangen berkunjung ke penangkaran SKL Pak. Seandainya saja dekat SKL dengan rumah saya, pasti saya akan main sesering mungkin. He…he,” celoteh Om Rahmat.

Kedatangam Om Rahmat ke SKL kali ini untuk menjemput burung burungnya, diantaranya :

– MB jantan SAPUJAGAT,

– MB jantan trah HERMES SKL 708,

– MB betina trah SEMBRANI SKL 1019,

– MB betina trah SEMBRANI (F2) SKL 1287 dan SKL 1292.

Profil MB jantan Sapujagat artikelnya sudah saya terbitkan pada hari Selasa (14/11). Selain MB jantan Sapujagat, Om Rahmat sekalian menjemput MB jantan trah HERMES SKL 708 yang sudah lama di sekolahkan di SKL.

Hermes SKL 708 ini awalnya susah mabung, tapi Alhamdulillah terakhir dia bisa mabung bagus. Resepnya, saya lupakan saja burung tersebut, terpenting dia dirawat baik baik dan Alhamdulillah sehat sehat selalu. Selain itu Om Rahmat memboyong juga 3 ekor MB betina trah unggulan. Yang satu ekor adalah istri dari Sapujagat itu sendiri dan dari trah Sembrani. Sedangkan yang 2 ekornya lagi adalah anaknya dari pasangan Sapujagat itu sendiri.

Berarti bisa dibilang trah Sembrani banyak kumpul di tempatnya Om Rahmat. Konon salah satunya yaitu, yang betina Sembrani SKL 1287, sudah berjodoh dengan MB jantan trah The One SKL 1000. The One SKL 1000 sendiri sudah pernah beberapa kali moncer di tangannya Om Rahmat. Konon menurutnya, kerja burung ini nagen pada satu titik. Meskipun ekornya relativ panjang akan tetapi burung tersebut bisa membawa ekornya selama action. Alhamdulillah…

Saya tidak bisa membayangkan, model anakan seperti apa yang akan dihasilkan dari pasangan hasil kawin silang yang dilakukan oleh Om Rahmat sendiri ini. Yang jelas pasti jooosss. Aamiiinnn…

Untuk tahap pertama Om Rahmat akan membuka 8 kandang dulu. Jika Allah SWT mengijinkan tentunya Om Rahmat akan menambah kandang ternaknya lagi.

“Sebetulnya menangkar adalah salah satu hobi utama saya Pak,” tutur Om Rahmat.

Masih kata Om Rahmat, jika kepala ini lagi pening dengan urusan bisnis maka saya akan menghibur diri dengan mengunjungi penangkaran saja. Alhamdulillah obat ini ternyata manjur, kepala ini terasa enteng lagi. He…he.

Dalam pemilihan indukannya Om Rahmat sangat selektiv sekali. Om Rahmat tidak mau yang tanggung tanggung, karena menurutnya biaya operasional dan waktu yang diinvestkan sama saja. Saya sangat setuju dengan pendapatnya ini.

Om Rahmat sudah memiliki modal utama dalam menjalankan penangkarannya yaitu ia adalah orang yang sangta sabar. Terbukti sewaktu menyeting MB jantan trah The One SKL 1000, pada akhirnya Om Rahmat telah sukses menemukan setingannya.

Mudah mudahan Om Rahmat bisa cepat sukses dalam menjalankan penangkaran Murai Batunya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Mantap mb om rahmat……pak haji pesanan mb saya mana? Kan saya sudah bilang kalo ada mb bagus tinggal info ! Jangan di anak tirikan saya di makassar…di tunggu ya p haji infonya

    • @Dwi A, siaaappp P Dwi.
      Aduuuhhh maaf P Dwi…bukan begitu maksud saya. Saya gak enak menawarkan MB ke P Dwi terus menerus.
      Kan terakhir, belum lama ini, sdh ambil seekor lagi? He…he.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *