Beberapa waktu yang lalu Om PANJI Jakarta juga telan mentake over beberapa ekor MB betina dari beberapa trah unggulan untuk mengisi kandang kandang ternaknya. Salah satunya adalah betina dari trah SAMUDRA (F2) SKL 1268 yang memiliki warna kaki kehitaman.

Kebetulan sekali Om Panji mendapatkan betina yang warna kakinya kelak bisa menjadi hitam, meskipun bagi saya warna kaki itu tidak berpengaruh sama sekali terhadap mental siburung. Hanya saja harus diakui warna kaki hitam pada seekor MB, terutama MB betina, sangatlah jarang kita temui.

Sejujurnya, saya pribadi juga fans berat MB dengan warna kaki hitam. Sepertinya lebih enak dilihat saja. Sekali lagi cuman enak dilihat saja yah, bukan ada faktor yang lain lainnya.

Saat itu Om Panji hanya menginginkan MB betina, salah satunya, dari trah Samudra. Alhamdulillah penangkaran Om Panji sudah berproduksi lancar. Banyak rekan rekannya atau Muraimania lainnya yang menginginkan meminang anakan MB produknya dari usia dini, cuman saja saat ini Om Panji masih perlu memantau anakan MB hasil penangkarannya.

“Saya hanya mau lebih berhati hati saja Pak. Mau saya pantau terlebih dahulu, sejauh mana kualitasnya agar kelak bisa saya kawin silangkan lagi sehingga saya bisa mendapatkan trend anakan terbaru dari indukan SKL. Mohon doanya saja Pak. Aamiiinnn,” ujar Om Panji.

“Aamiiinnn…,” jawab saya.

Rupanya Om Panji model penangkar yang idealis. Tidak apa apa, baguslah kalau banyak penangkar seperti Om Panji ini, karena penangkar idealis masih jarang sekali terdapat di Indonesia. Tenaga muda pasti terdapat semangat muda pula. He…he.

Betina model seperti trah Samudra ini wajib dikembang biakan, karena burung ini memiliki katuranggan yang sangat mumpuni. Mudah mudahan MB betina ini kelak bisa menghasilkan keturunan keturunan yang handal. Aamiiinnn…

 

 

p-dsc09442-skl-bf p-dsc09441-skl-bf

p-dsc09439-skl-bf p-dsc09443-skl-bf

p-dsc09437-skl-bf p-dsc09435-skl-bf

p-dsc09433-skl-bf p-dsc09432-skl-bf

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *