Beberapa waktu yang lalu ada seseorang kirim sms ke saya yang mengenalkan dirinya sebagai pemilik nama TANTO Sumedang. Kemudian Om Tanto minta nomer WA saya agar kedepan lebih mudah untuk berkomunikasinya.

Setelah kami bertukaran nomer WA dan berteman di WA, saya tanyakan ada keperluan apa? Om Tanto menjawab bahwa ia ingin memiliki seekor MB jantan produk SKL yang bagus. Setelah tahu apa yang ia inginkan, saya kirimkan foto foto beberapa pilihan MB jantan berikut videonya.

Setelahnya Om Tanto menanyakan, apakah saya masih memiliki trah SALOKA yang seperti milik kakak iparnya dari Sukabumi itu. Sontak saya dibikin kaget juga, karena saya sudah lama sekali tidak pernah berkomunikasi lagi dengan Om Fajar Sukabumi pemilik Saloka SKL 1196 tersebut. Jadi saya tanyakan ke Om Tanto tentang Om Fajar ini.

“Siapa nama kakak ipar Om itu?” tanya saya.

“Kang Fajar Pak,” jawab Om Tanto.

“Betul, namanya Fajar,” saya menambahinya.

Saya jelaskan bahwa saya masih memiliki trah Saloka dari generasi terbaru. Usianya sudah setahunan lebih. Berhubung ini generasi baru, maka dari itu sengaja saya besarkan dulu untuk melihat dan memantau bagaimana kualitas yang dihasilkannya. Ternyata hasilnya sangat ok sehingga masih saya simpan, karena saya sangat suka dengan body dan performa burung itu sendiri.

“Coba Om tolong kirimkan foto dan videonya, kalau tidak merepotkan,” kata Om Tanto.

“Ok Om, paling saya bisa rekam videonya nanti sore yah. Dan foto fotonya baru bisa saya kirimkan malam harinya, karena setelah difoto harus dipindah dulu ke admin website skl,” jawab saya.

Sore harinya saya kirimkan video trah SALOKA (F2) SKL 1514 kepada Om Tanto. Alhamdulillah Om Tanto langsung meresponnya positiv.

“Bagus performanya yah Om,” komentar Om Tanto via WA.

“Alhamdulillah Om,” imbuh saya.

Kalau saja Om Tanto masih tidak suka dengan penampilan dan performa Saloka 1514 ini, terus terang saya bingung juga harus memilihkan model burung macam apa lagi. He…he. Nyerah saya deh…

Beruntung selera Om Tanto masih sama dengan selera saya. Tapi, Om Tanto menginginkan yang keturunan langsung dari Salokanya seperti milik kakak iparnya itu. Saya bilang apa adanya bahwa saya sudah tidak memilikinya lagi, selain itu indukan jantannya sudah tidak berada di tangan saya lagi, melainkan sudah ditake over Om Beny Purwokerto.

Saya jelaskan, justru yang F2 ini yang sudah kita inovasi dengan harapan menjadi lebih baik dari pendahulu pendahulunya. Aamiiinnn…

Alhamdulillah setelah saya jelaskan akhirnya Om Tanto merasa lebih mantap saja, dan akhirnya memutuskan untuk meminang SALOKA (F2) SKL 1514 yang lahir pada tanggal 08 Okktober 2016.

Mudah mudahan burung ini kelak bisa mengimbangi pamannya, Saloka SKL 1196 milik kakak iparnya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *