Sudah dari semenjak kecil burung ini menarik perhatian kami dikarenakan bodynya yang enak untuk dilihat. Selain itu mentalnya juga sangat menunjang. Kebetulan Om ABI Palembang saat itu sedang mencari seekor trotolan Kopassus untuk menambah amunisi MB lapangannya sehingga kami berikan burung ini kepadanya.

Sebelumnya sudah pernah mentake over beberapa ekor MB produk SKL, baik jantan maupun betina. Om Abi juga memiliki penangkaran burung Murai Batu yang sudah berproduksi dengan lancar.

Selama ini Om Abi tidak pernah menanyakan tentang MB miliknya yang sedang di sekolahkan di SKL. Cuman saat kemarin itu Om Abi menanyakan tentang uang SPP burung saja, sampai bulan berapa habis- dan dimulainya lagi. Dikarenakan Om Abi bertanya tentang hal tersebut, sayapun baru teringat kepada burung ini pula bahwa sayapun belum pernah sekalipun mengirimkan foto perkembangan teraktuel burung ini dari semenjak selesai mabung trotolannya.

Yang jelas perkembangannya sangat memuaskan, baik mental maupun volumenya, dan ternyata diluar dugaaan saya yaitu melebihi apa yang sudah saya prediksi. Alhamdulillah…

Selain Macan Asia 1489 Om Abi masih menyekolahkan seekor MB lagi yaitu trah Samudra 994. Kedua burung ini rencananya akan dimabungkan sekali lagi di tempat kami.

Mudah mudahan sampai sana kondisi kedua burung milik Om Abi ini selalu dalam keadaan sehat sehat saja. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Mantap pak abi gacoanya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *