Pada suatu hari saya menerima telpon dari seseorang yang mengenalkan dirinya sebagai pemilik nama ANDI yang berdomisili di Semarang. Om Andi juga mengatakan bahwa ia pemilik MB jantan trah RUBUCON SKL 1129 yang 2 tahunan lalu pernah di take overnya dari kami.

“Bagus sekali itu burung Pak. Saya teramat suka dengan burung itu. Edan gaya mainnya, juga volumenya. Sayang sekali terjadi musibah dengan burung tersebut,” tutur Om Andi pada awal pembicaraan kami via selular. Masih kata Om Andi, gaya main Rubicon 1129 ini seperti burung Ciblek. Suaranya pedas, tajam dan isiannya mewah. Konon, kepalanya Om Andi masih “ngeluh”/pusing jika teringat sama burung ini. Ada ada saja Om Andi ini. He…he.

Sejujurnya saya sudah lupa sama sekali, karena kebetulan trah Rubicon itu tidak banyak mengeluarkan anakan, apalagi Om Andi selama ini tidak ada komunikasi lagi denga saya sehingga saya lupa total.

Setelah saya membuka website skl barulah saya teringat kembali, karena body MB trah Rubicon ini rata rata menarik perhatian mata kita.

Sebetulnya, sebelum mentake over Rubicon SKL 1129, Om Andi pernah berkunjung ke penangkaran kami, tapi sayangnya tidak sempat bertatap muka dengan saya langsung, karena saat itu saya sedang berada di luar kota. Makanya, kok saya bisa lupa total dengan Om Andi ini dan burungnya itu. Harap dimaklumin saja…

Sayapun sangat senang mendengar beritanya tatkala Om Andi bertutur bahwa Rubicon 1129 telah memuaskan hatinya. Alhamdulillah…

Pada kesempatan ini Om Andi minta dipilihkan lagi seekor anakan MB yang mumpuni. Saya sodorkan beberapa anakan MB, baik foto maupun videonya, tapi Om Andi malah kebingungan untuk menentukan pilihannya. Akhirnya Om Andi menyerahkan kembali kepada saya dalam hal pemilihannya.

“Waduh, saya jadi bingung Pak. Semuanya bagus bagus. Tolong pilihkan saja yang mana yang terbagus diantara semuanya itu Pak. Saya tinggal ngikut saja. He…he,” ujar Om Andi.

Akhirnya saya pilihkan yang dari trah KARATE KID (F2) SKL 1640 yang memang harganya termahal diantara yang saya sodorkan kepada Om Andi. Burung ini lahir pada tanggal 04 Juni 2017.

“Saya juga sebetulnya dari pandangan pertama sudah cocok dengan yang dari trah Karate Kid 1640 ini. Alhamdulillah selera kita sepaham Pak,” kata Om Andi.

“Alhamdulillah…,” jawab saya.

Untuk selanjutnya burung ini di sekolahkan di SKL dulu, karena saat ini aktivitas Om Andi yang lumayan padat. Mudah mudahan kami selalu diberikan kemudahan dalam merawatnya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. Prediksi sy ni burung sadis ganas responsiv suara tajam dan ngeroll nembak ya pak…hhhh

    • @Prima-Producer, begitulah kira2 Mas Prim…
      Yg sdh pernah saya dengar sendiri volumenya kenceng banget.

  2. Sip pak…hhh terlihat sdh dari penampakan di fotonya

  3. misi om, saran saya masteran murai batu atau burung ocehan jangan burung lokal lebih baik burung impor. kasihan burung lokal di kebun2 dan hutan2 sudah hampir punah 2thun blkangan ini, d tangkarpun nilai ekonominya sedikit dan tentunya jenis2ny terllu bnyak. trimaksih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *