Sebetulnya burung ini sudah beberapa waktu yang lalu ditake over Om H. DIKY UTM Cibubur. Kebetulan saya selalu kelupaan, padahal kami sering berkomunikasi bahkan bisa dikatakan hampir setiap hari kami berkomunikasi via WA.

Kebetulan saya kemarin mengontrol kondisi burung ini yang sudah mulai dorong ekor, dari situ saya bertanya tanya kepada diri sendiri apakah saya sudah memostingnya atau belum yah tentang burung ini. Setelah saya cek di website skl, benar saja ternyata saya belum memosting artikelnya. Haaddeeehhh…saya sampai total kelupaan. Mungkin dikarenakan seringnya kami berkomunikasi dan Om H. Diky pun tidak pernah sekalipun bertanya lagi tentang burung ini sehingga perasaan saya sepertinya sudah memostingnya. Mohon maaf yang sebesar besarnya Om Haji…

Kala itu Om Haji bertanya kepada saya apakah saat ini SKL memiliki stok anakan MB yang kelak bisa dihandalkan. Saya jawab apa adanya, ada.

Selera Om Haji ini tinggi sehingga sayapun tidak berani sembarangan menyodorkan seekor anakan MB yang kualitasnya biasa biasa saja. Dan sayapun agak kebingungan harus menyodorkan model yang seperti apa lagi, karena Om Haji sudah hampir memiliki semua MB yang berkualitas.

Kali ini saya hanya berusaha untuk memberikan seekor anakan dari salah satu keturunan kandang unggulan SKL yaitu dari kandang BRUCE LEE yang menyandang ring SKL 1656, lahir pada tanggal 19 Mei 2017.

Saat difoto burung ini sedang mulai memasuki masa mabungnya. Tampak bulu kepalanya yang agak semrawut/kacau balau. Meskipun begitu, burung ini masih menunjukan sifat fighternya. Jika kondisi tubuhnya sedang ditarik, tampak lehernya yang jenjang panjang dan padat. Ini salah satunya yang sangat saya sukai terhadap burung ini.

Kondisi sekarang, mentalnya juga sudah mulai ditampakannya dengan lebih sering berkicau meskipun masih lagi dorong ekor pendek, sekitar 1,5cm saja. Itu sebuah pertanda bahwa mentalnya sudah tampak berkelas.

Sedangkan kandang Bruce Leenya sendiri sekarang sudah ditake over Om Rahmat Garut. Jadi ini merupakan anakan yang terakhir dari kandang Bruce Lee langsung. Body burung ini lebih mengikuti gen dari ibunya yang merupakan keturunan dari kandang Pemburu. Sayang ibunya tewas dikarenakan kasus Eggbinding.

Mudah mudahan kelak burung ini bisa menghibur hati sang majikannya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

9 Comments

  1. Joss semua amunisi juragan cibubur heheeheh

  2. @ aris Hahha tombo loro ati om ku..event nasional skrg burung berkelas smua..
    @ samsul : suwun om haji semoga bisa berkiprah di kelas nasional..

    • @Diky, Aamiiinnn Mas Haji.
      Mohon maaf, kelupaan mosting Mas Haji.

  3. Mewah sekali amunisinya om Diky. Mantap

  4. @ mabrur makasih om ..cuman sepertinya perlu bimbingan om aris kie

  5. Iya, om Aris ini sdh tdk diragukan lagi mengingat kiprahnya sdh lama di dunia perburungan khususnya dalam bermain MB.

  6. Hadehhh kok malah saya sih mas haji diki..om mabrur….saya aj masih bnyk belajar dari suhu skl pa haji syamsul😃😃😃..kmrn harusnya om mabrur ikut kumpul d Cibubur😃😃

  7. serem” amunisi nya h diky

  8. Masih kalah serem sama om ku lah..cuma pemula saya om

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *