Penjemputan burung milik Om ADI Cirebon kali ini tidak disertai rekan rekan lainnya yaitu dari grup Kerodong Ijo Bekasi, karena saat penjemputan Om Adi sekalian mampir dari sepulangnya berziarah dari makam orang tuanya di Cirebon. Jadi kali ini tidak seperti biasanya yang selalu ramai dengan kedatangan personil grup Kerodong Ijo dari Bekasi jika salah satunya ada kepentingan ke SKL.

Om Adi datang lebih cepat dari jadwal awal yang sudah direncanakannya, sehingga saat itu saya masih berolahraga. Sayapun kaget saat diberitahu bahwa ada tamu dari Cirebon yang bernama Adi. Saya sempat bingung apakah ini seorang Adi yang lain, saya hafalnya Om Adi ini selalu membawa nama kota Bekasi. Tapi, setelah perawat burung saya menjelaskan apa adanya bahwa tamu ini pemilik dari MB jantan trah JAMBRONG (F2) SKL 1435 barulah saya ngeh/sadar bahwa ini adalah Om Adi yang dari Bekasi itu.

Burung ini sudah lumayan lama dititipkan di tempat kami. Rencananya sampai selesai mabung berikutnya, tapi kenyataan berkata lain yaitu datangnya masa mabung seekor MB tidak ada yang bisa tahu secara pasti. Kadang bisa lebih cepat dari biasanya, tapi juga bisa sebaliknya yang terjadi.

Ternyata pada Jambrong 1435 ini datang masa mabungnya agak mundur, karena 2 burung lainnya milik segrup Kerodong Ijo sudah memasuki masa mabungnya. Begitulah kira kira dalam merawat MB. Terpenting kita harus bersabar saja. Ini kunci kesuksesan dalam merawat MB.

Ide menjemput Jambrong 1435 ini adalah sebuah ide yang sangat baik, karena dengan perpindahan tempat yaitu dari SKL ke rumahnya Om Adi diharapkan datang masa mabungnya bisa lebih cepat. Apalagi kondisi bulu burung ini juga sudah lumayan kusam.

Om Adi bukanlah pendatang baru di dunia Murai Batu, melainkan jam terbangnya sudah lebih dari cukup sehingga sayapun tidak perlu menjelaskan panjang lebar lagi tentang perawatannya.

Setelah kami cukup lama berbincang bincang akhirnya Om Adi berpamitan pulang, karena Om Adi tidak mau terjebak kemacetan lalu lintas. Mudah mudahan burung ini kelak bisa membawa berkah bagi Om Adi. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *