Om AHMAD Jakarta tidak lain adalah pemilik MB jantan trah BOMBER SKL 913 yang sudah sering berprestasi. Konon burung tersebut selain memiliki mental tempur yang sangat bagus, juga memiliki volume yang bukan main kencangnya. Om Ahmad sangat membanggakan burung miliknya ini. Tentu saja kami turut senang mendengar kabar beritanya.

“Jika saya ceritakan semua prestasinya, pasti Pak Syamsul tidak akan percaya. He…he,” tutur Om Ahmad.

Masih kata Om Ahmad, ia selalu ingat pesan saya yaitu selama burung tersebut belum mabung minimalnya 4x, maka lebih baik jangan diikut sertakan ke event skala nasional dulu. Dan katanya Om Ahmad akan selalu ingat pesan tersebut dan akan tetap teguh pendirian pada pesan tersebut. Aamiiinnn…

Terus terang saya merasa sangat sedih dan miris jika ada seekor MB muda bagus lainnya, produk penangkaran manapun juga, yang terlalu dini diturunkan di event lomba skala besar/nasional. Bukan apa apa, sayang sayang burungnya, apalagi jika burung bagus tersebut merupakan hasil penangkaran. Untuk mendapatkan burung MB yang bagus, terutama hasil penangkaran, adalah sesuatu hal yang tidak mudah. Kadang kita sudah siap dananya, tapi burungnya yang tidak siap. Alias, burungnya sih tentunya ada, tapi belum mau dilepaskan oleh pemilik terakhirnya.

Tidak sedikit pemilik MB bagus hasil tangkaran terperosok pada kesalahan yang sama tanpa disadarinya. Yaitu, pertamanya sih hanya sekedar mencoba saja, tapi tanpa disadarinya hati ini semakin penasaran dan penasaran sehingga burung tersebut dibawa ke event lomba yang semakin besar pula. Apalagi jika disupport rekan rekan sesama kicaumanianya, sudah deh hati ini semakin semangat saja. Setelah MBnya ada apa apa, maka penyesalan yang datang belakangan. He…he.

Ada seorang rekan dan konsumen SKL juga. Dia hanya sekedar mencoba sekali saja dibawa ke lapangan dan itupun hanyalah sekelas latberan, setelah kelihatan kinerja burung tersebut bagus maka disimpannya burung itu baik baik dengan selalu dimaster intensiv sembari menunggu datangnya masa mabubg yang berikutnya. Itu suatu tindakan yang betul dan bijak.

Kali ini Om Ahmad ingin mencoba keberuntungannya dalam dunia penangkaran MB. Om Ahmad memiliki seekor MB gacoan lainnya yang sudah dinyatakan pensiun dan akan dimasukan ke kandang ternak.

“Saya mau mencoba menangkarkan MB mengikuti jejak Pak Syamsul. He…he. Tolong pilihkan saja seekor MB betina dari trah yang bagus Pak. Saya tinggal ngikut saja,” kata Om Ahmad.

Sebelumnya Om Ahmad sudah pernah mentake over seekor MB betina yang sangat bagus yaitu dari trah Sembrani, tapi rupanya belum berjodoh sehingga burung tersebut mati duluan. Begitulah risikonya bermain dengan barang bernyawa, tapi kalau kapan kapan penangkaran MB kita sudah bisa berjalan dengan lancar maka semuanya akan kembali modal lagi kok. Aamiiinnn… Yang penting selalu bersabar saja.

Kali ini saya pilihkan seekor MB betina dari trah yang masih mengalir darah Samber Nyawa-nya yang menyandang ring SKL 1661. Dari segi keturunan burung ini tidak kalah dengan trah Sembrani yang sudah pernah ditake over Om Ahmad sebelumnya, karena trah Sembarani juga asal usulnya yah dari kandang Samber Nyawa juga.

Mudah mudahan kali ini Samber Nyawa 1661 bisa berjodoh langgeng dengan Om Ahmad. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *