Tidak diduga duga pada suatu hari saya mendapat telpon dari seseorang yang bernama HERIYANTO domisili di Lampung.

“Saya Heriyanto dari Lampung Pak,” orang itu mengenalkan jati dirinya.

“Ya. Ada yang bisa saya bantu,” jawab saya.

“Masih ingat saya Pak?” tanyanya.

Saya berpikir sejenak untuk mengingat ingatnya.

“Ini yang dari Kalianda bukan?” tanya saya balik.

“Betul Pak,” jawabnya bersemangat.

Tentunya saya sangat senang bisa berbincang bincang lagi dengan konsumen lama SKL. Jadi ceritanya begini…Om Heri pernah mentake over beberapa tahun yang silam, mungkin 4 atau 5 tahun yang lalu, seekor anakan MB SKL dari trah Buldozer. Sayangnya, burung ini tidak sempat saya posting.

Saat itu Om Heri sempat bertutur bahwa ia merasa sangat puas dengan kinerja Buldozer ini. Waktu itu kami masih sempat berkomunikasi, tapi tiba tiba kami kehilangan kontak satu sama lainnya. Tapi, saya masih ingat sekali karena Om Heri satu satunya kicaumania dari Kalianda, Lampung yang mentake over MB SKL. Jadi sangat mudah mengingatnya, meskipun saat Om Heri menelpon baru baru ini saya sudah lupa namanya.

Ternyata Om Heri minta dipilihkan lagi seekor anakan MB SKL yang OK. Dulu yang pernah diambil Om Heri juga salah satu yang termahal saat itu. Saat sekarang Om Heri bertanya tentang harganya, tentunya Om Heri sangat terkejut dengan perubahan harganya.

“Lah, dulu harga beras juga masih 6ribuan sampai paling mahal 7ribuan saja Om. He…he,” canda saya.

Saya jelaskan juga bahwa anakan MB yang kami lepas usianya minimal selalu di atas 5 bulanan. Tujuannya tidak lain agar sudah pasti dengan prediksi jenis kelaminnya dan tentunya kualitasnya sudah terpantau jelas. Jadi lebih enak untuk kedua belah pihak, lebih aman saja.

Saya sodorkan beberapa alternativ dengan beragam harga juga. Ternyata Om Heri jatuh cinta dari pandangan pertama pada trah KARATE KID (F2) SKL 1690 yang usianya relativ masih muda dan paling muda diantara lainnya yang saya sodorkan yaitu baru berusia 3 bulan saja, tapi paling mahal diantara dua ekor lainnya. Tepatnya burung ini lahir pada tanggal 24 September 2017 sehingga burung tersebut masih mendapatkan perawatan gratis dari kami selama 2 bulan ke depan jika Om Heri mau menggunakan fasilitas tersebut.

Tanpa pikir panjang Om Heri langsung menjatuhkan pilihannya pada SKL 1690 dan burung tersebut langsung lanjut di sekolahkan di SKL. Selain itu Om Heri bertutur bahwa ia merasa sangat cocok dengan MB produk SKL. Alhamdulillah…untuk masalah ini memang cocok cocokan atau jodoh jodohan. Kebetulan saja Om Heri sedang berjodoh/cocok dengan MB produk SKL. He…he.

Om Heri pernah bertanya apa kelebihan SKL 1690 ini. Saya jawab dengan enteng, coba perhatikan saja sorot mata- dan tongkrongannya. Om Heri balik menjawabnya dengan tertawa terkekeh.

“Sebetulnya saya sudah yakin dengan SKL 1690 ini Pak, tapi rasanya kurang sreg saja kalau belum mendapat penjelasan langsung dari Pak Syamsul. Ibarat masakan sih ada yang kurang dengan bumbunya. He…he,” ujar Om Heri.

Saya jelaskan, selama pemilihan sengaja dari awal saya tidak mau menjelaskan secara detail tentang semua burung yang saya sodorkan agar calon konsumen tidak terpengaruh oleh penjelasan dari saya. Intinya, saya tidak mau intervensi selama pemilihannya. Kalau konsumen salah pilih, barulah saya meluruskannya. Itupun kalau calon konsumennya mengerti dengan maksud saya. Lain halnya, jika konsumen itu memasrahkannya 100% kepada kami dalam hal pemilihannya, maka kami siap yang akan memilihkannya.

Mudah mudahan kelak Karate Kid 1690 ini bisa menghibur hati Om Heri. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

3 Comments

  1. Tipikal ngotot menekan tajam dan ngeyelan…bukan begitu pak ?

    • @Primadhana, hadeeehhh…bisa ditebakin melulu sama Om yg satu ini.
      Ampuuunnn…

      • 😆😂😃

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *