Setelah terakhir memboyong kandang unggulan SKL yaitu Sapu Jagat Vs Sembrani, Om RAHMAT Garut kembali mentake over kandang unggulan SKL lainnya yaitu kamdang BRUCE LEE. Sebetulnya berat hati ini melepaskan kandang indukan MB ini, tapi jika kita mau maju lebih cepat lagi maka kita harus bisa dan ikhlas mensupport penangkar lainnya. Selain itu Om Rahmat ini sudah seperti saudara sendiri.

Seperti yang pernah saya ulas sebelumnya, meskipun kualitasnya sama antara Sapu Jagat dan Bruce Lee ini, tapi dalam mencetak anakan yang lebih banyak menghasilkan kualitas premium harus diakui Sapu Jagat lebih unggul. Ini sebuah ilmu yang tidak ada di buku kecuali langsung praktek dan dibuktikan sendiri.

Awalnya saya juga sering bertanya tanya mengapa hal ini bisa terjadi? Lama kelamaan saya harus mengakui bahwa dulu sekolah saya bukan dalam bidang genetika sehingga tidak mampuh untuk membongkar teka teki semuanya ini. Saya sebagai penangkar hanyalah otodidak saja. Atau istilah lainnya, ilmunya towel sana towel sini dan akhirnya membuat kesimpulan sendiri. He…he.

Jadi semuanya berjalan dengan sendirinya saja dan tentunya membutuhkan proses waktu yang cukup lama, karena harus mencoba langsung. Seandainya saja ada ilmu teori yang mendukung, tentunya semuanya akan menjadi lain. Yang jelas akan lebih cepat mencetak anakan anakan MB yang bagus.

Kita hanya mampuh berusaha sejauh memilih indukan MB sebagus mungkin saja. Apa yang terjadi kelak yah kita terima dengan rasa puji syukur saja. Gampang nanti anakannya akan disortir lagi.

Jadi, jangan berharap jika kita sudah memiliki indukan MB jantannya mantan MB juara di lapangan dan betinanya berasal dari trah juara juga, kemudian harapan kita semua anakannya pasti akan menjadi juara semua terpenuhi. Itu tidak mungkin lah. Kalau anakan MB hasil tangkaran kita dari sebuah kandang kelak menjadi juara semua, lalu bagaimana dengan MB hasil tangkaran orang lain? Kasihan dong. He…he.

Meskipun begitu kita tetap harus memilih indukan MB yang bagus agak kelak anakannya, jika sampai melesetpun, kuakitasnya tetap masih di atas rata rata. Jadi jangan bermimpi disiang bolong dengan menangkarkan indukan MB asal asalan, kemudian berharap anakannya pasti akan menjadi juara. Lah yang indukannya jelas jelas pernah juara saja anakannya dari generasi pertamanya hanya satu atau maksimal 2 ekor saja yang bisa mengikuti jejak bapaknya, apalagi yang asal asalan kan?

Jadi kita harus benar benar teliti dalam memilih indukan MB, karena biaya operasional dan waktu yang kita investasikan adalah sama. Sayang sayang semuanya kalau kita asal asalan dalam menangkar MB. Segala sesuatunya, jika kita jalankan dengan serius dan tekun, maka akan tergapai hasil yang maksimal. Aamiiinnn…

Mudah mudahan juga begitu dengan penangkaran Om Rahmat Garut ini. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

6 Comments

  1. waduh waduh luput maneh…mau komentar apa lagi kalo MB so jadi milik orang….sukses selalu buat om rahmat

  2. Ini pnampakan brucee lee Sr tochh
    Kereen Abiss

  3. hanya ungkapan beribu terimakasih untuk pa h.shamsul s,hatur nuhun p hj

    • @Sinar Jaya BF, sama2 Mas Rahmat.
      Semoga sukses selalu dg kandang barunya. Aamiiinnn…

  4. Wew feeling lucky punya trah betina bruce lee 1445…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *