Nama Om IVAN Batang sudah tidak asing lagi sebagai konsumen SKL. Kali ini Om Ivan mentake over sepasang indukan MB untuk melengkapi beberapa kandang ternaknya yang masih kosong.

Om Ivan sedang menghadapi dilema apakah akan menjadi seorang pelomba sejati atau penangkar murni.

“Disatu sisi saya masih ingin terjun ke lomba burung berkicau, tapi saya juga ingin menimang nimang anakan MB hasil produk sendiri. Membingungkan yah Pak?” tanya Om Ivan untuk minta pendapat dari saya.

Dalam menjalani kehidupan ini, dalam segala hal, kitapun harus bisa memilih dan mengambil keputusan, apakah kita memilih yang A atau B. Sering terjadi kita tidak bisa mengambil keduanya. Bisa sih bisa, tapi semuanya pasti tidak akan sempurna. Itulah risikonya saat kita tidak bisa memilih salah satu diantara yang lainnya.

Sama seperti dalam kasus memilih sepatu. Yang satu modelnya bagus, otomatis harganya pun akan menjadi lebih mahal tapi ukurannya terlalu besar untuk kaki kita sehingga dipakainya tidak nyaman. Sedangkan yang satunya modelnya lebih sederhana tapi ukurannya pas dengan kaki kita. Mana yang kita pilih? Kalau bagi saya, jelas saya akan memilih yang modelnya sederhana tapi pas ukurannya untuk kaki kita.

Bagi saya urusan model nomer dua, terpenting nyaman dipakainya. Logika saya, orang orang di sekitar kita tidak akan selalu memperhatikan sepatu kita setiap saat kan? Tapi, yang jelas kita akan memakainya sebagai alas kaki untuk waktu yang lama sehingga diperlukan kenyamanannya. Sangat mudah bukan dalam mengambil keputusannya?

Bukan typikal saya mengintervensi seseorang dalam mengambil keputusan, terutama dalam hal ini khususnya yang berkaitan dengan masalah burung. Saya hanya berusaha memberikan pandangan pandangan kepada yang bersangkutan. Keputusannya tetap ada dalam diri orang tersebut.

Materi indukan yang diambilnya kali ini adalah jantan dari trah Bionic (F2) SKL 1299, sedangkan yang betinanya berasal dari tangkapan hutan. Sesampai di rumahnya Om Ifan si Bionic itu langsung teriak teriak gacor dengan typikal suaranya yang khas yaitu sangat tajam dan kasar kasar.

“Ini Bionic kok guacor sekali yah Pak?” tanya Om Ifan.

“Yah begitulah karakter burung itu,” jawab saya.

Akhirnya tiba saatnya burung ini dijemput langsung oleh pemiliknya. Mudah mudahan sepasang burung ini cepat berproduksi di tempatnya yang baru. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *