Untuk melengkapi materi kandang ternaknya akhirnya Om PANJI Jakarta memilih MB betina dari trah ROBOCOP SKL 1637. Meskipun Robocop Sr-nya sudah menjadi milik Om Panji, tapi Om Panji tetap memutuskan untuk mentake over betina tersebut. Memang, membesarkan seekor anakan MB sampai menjadi dewasa itu bukanlah hal yang sepele, melainkan memerlukan kesabaran yang tinggi karena hal ini erat kaitannya dengan waktu tunggu yang tidak sebentar yang harus kita lewati. Itupun kalau sampai sana anakan tersebut bisa mulus hidup sampai dewasa.

Sebetulnya harga seekor burung MB lapangan kalau kita kalkulasikan dengan waktu tunggu yang kita investasikan, bisa dibilang tidak sesuai. Silahkan saja dihitung sendiri…sisi keuntungannya cuman sembari menggeluti hobi ini kita masih bisa mendapatkan inkam atau setidaknya impas modal saja. Ini lebih hanya karena faktor kebanggaan saja, selain menyalurkan hobi, jika burung kita bisa moncer di lapangan dan bisa laku mahal.

Kedengarannya saja laku mahal, tapi jika dihitung dengan semua biaya operasional dan waktu tunggunya maka bisa impas saja sudah bagus. He…he.

Lain halnya dengan menangkarkan MB, sembari menunggu kita bisa memetik hasilnya yaitu anakannya itu. Kurang apa lagi???

Mudah mudahan Om Panji selalu sukses menangkarkan MB. Aamiiinnn…

 

 

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Kalau sepasang indukan siap tangkar yang ekor panjang berapa haganya pak?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *