Om BUDI Solo hunting MB SKL tidak cukup hanya satu ekor saja, melainkan terus berlanjut untuk dipilihkan salah satu trotolan terbaik saat ini.

“Coba Pak Syamsul pilihkan seekor trotolan jantan usia 5 bulanan yang terbaik saat ini. Saya akan sabar menunggunya,” pesan Om Budi via selular.

“Insha Allah burungnya sudah ada Om,” jawab saya.

MB trotolan yang saya maksud berasal dari trah ARMANI SKL 1666 yang lahir pada tanggal 06 September 2017. Sengaja saya sematkan dari semenjak kecil pada burung ini salah satu nomer ring cantik, SKL 1666, karena saya sudah mendeteksi dari usia dininya bahwa burung ini kelak lain daripada yang lain.

Banyak yang bertanya tanya bagaimana bisa menerawangnya bahwa burung ini kelak akan menjadi bagus. Sebetulnya sih bukan sesuatu yang sangat sulit, karena kami sudah selalu memantau perkembangannya di depan muka kami semenjak dipisahkan dari indukannya. Ini hanyalah masalah rutine saja. Jadi ibarat sebuah pisau yang sering diasah, tentunya lama kelamaan akan menjadi tajam kan? Nah, begitu juga dengan kemampuhan kita masing masing. Semakin kita rajin belajar, maka kemampuhan kitapun akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Katuranggan burung ini sangat menarik perhatian saya dari semenjak dia masih tinggal bersama indukannya. Saat lehernya ditarik maka akan tampak sekali kelebihannya. Mentalnya juga sangat gampang kita deteksi saat indukannya mau melolohnya setelah dia keluar dari gelodoknya yaitu selalu merebut jangkrik secepat mungkin dari paruh indukannya sebelum diberikan kepadanya atau ke saudara kandung yang lainnya.

Setelah beranjak menjadi lebih besar dia selalu duluan yang akan mengejar ngejar jangkrik yang jatuh dari wadah/cepuk makanannya. Intinya dia yang paling aktiv dan agresiv diantara saudara kandung lainnya. Sangat mudah untuk memantaunya bukan? He…he.

Semakin hari burung ini semakin ganteng saja. Setelah dipisahkan dari indukannya burung ini lebih cepat menjadi mandiri. Salah satu indikatornya adalah dia lebih cepat makan pur, tidak rewel atau stres setelah dipisahkan dari orang tuanya. Ini juga suatu pertanda positiv.

Om Budi tidak tahu menahu tentang semuanya ini. Lah wong sebelum melihat foto burungnya saja dia sudah membayarnya. Aneh sekali kan? Biasanya foto burung saya kirimkan terlebih dahulu via WA, Om Budi ini lain daripada yang lain. Begitu saya bilang ada burungnya yang bagus, Om Budi langsung menyatakan deal. Haddeehhh. He…he.

Mudah mudahan kelak burung ini sesuai dengan harapan kami. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

5 Comments

  1. Hanya 1 kata buat trotol ini Ruar Biasah…body cobra

  2. 2 kata. luar biasa,trah armani,,,,

  3. Wuiih mantap…..
    T O P B G T

  4. Mantap bro… harga trotolnya berapa ya..?

  5. joss om..boleh tau harga trotolannya brp ya om? pm

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *