Semangat menangkarnya sangat besar. Ini bukan pertama kalinya Om YAN Indramayu mentake over MB-MB SKL, melainkan sudah kesekian kalinya. Area penangkarannya sangat asri dengan sirkulasi udara sangat bagus.

Luas penangkarannya bisa muat untuk puluhan kandang, tapi Om Yan akan membangunnya bertahap sesuai kebutuhan.

“Kalau usaha menangkar MB ini cocok dengan badan saya, maka saya akan memperluasnya sesuai kebutuhan Pak,” ujar Om Yan saat berkunjung pertama kali ke SKL.

Sudah sangat betul apa yang Om Yan ungkapkan itu. Ada pepatah Usaha Bisa Ditiru, Tapi Rejeki Yang Tidak Bisa Ditiru. Om Yan pernah mengungkapkan juga bahwa menangkar MB ini sekalian untuk menyalurkan hobinya yang selama ini terpendam.

Dalam menggeluti dunia penangkaran alangkah baiknya jika kita tidak memasang target. Misalnya, dalam kurun waktu 3 bulan sepasang indukan tersebut harus bisa berproduksi, seperti milik tetangga sebelah. Jika kita pasang target seperti itu akhirnya hanya rasa kecewa saja yang kita peroleh. Kita biarkan saja berjalan apa adanya, terpenting kita merawat burung burung tersebut dengan sebaik baiknya, semaksimal mungkin.

Kelak, sekali saja pasangan MB tersebut sudah mulai berproduksi maka akan beranak pinak dengan gencarnya. Ini pengalaman pribadi yang saya alami sendiri.

Kali ini Om Yan mentake over seekor MB jantan dari trah BOMBER (F2) SKL 1645 yang lahir pada tanggal 12 November 2016. Burung ini akan dijadikan salah satu pejantan di penangkarannya. Mudah mudahan penangkaran Om Yan bisa berjalan lancar sesuai harapannya. Aamiiinnn…

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

3 Comments

  1. Pak haji saya tunggu berita pesanan saya kok belum ada sampai sekarang ?

    • @Dwi A, siaaappp P Dwi.
      Nanti kalau usianya sdh cukup akan saya sortir dan kasih kabar ke P Dwi.

  2. sukses to pak haji,,,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *