Beberapa waktu yang lalu Om PANJI (berkaos merah, kedua dari kanan) berserta rombongannya berkunjung ke Mabes SKL untuk menjemput beberapa ekor burungnya, yaitu diantaranya ROBOCOP SKL 81, MB jantan nama ZOHAN dan pasangannya. Kebetulan saat itu saya sedang berada di luar kota sehingga saya tidak bisa mendampinginya.

Robocop SKL 81 ini sudah lumayan lama mengenyam pendidikan di sekolahan burung SKL dan memiliki vokal suara yang bukan main kencangnya. Sedangkan Zohan adalah MB non ring yang sudah cukup malang melintang di rimba lapangan lomba di wilayah Sumatra Utara dan NAD, yang kemudian kami tangkarkan dulu untuk diambil keturunannya.

Dari pengalaman yang sudah sudah justru MB non ring yang bagus pasti akan kami tangkarkan terlebih dahulu. Karena, jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan minimalnya kami sudah memiliki keturunan betinanya untuk bisa dijadikan basicblood di penangkaran kami. MB hutan itu kita tidak tahu siapa bapak ibunya, jadi kalau terjadi apa apa dengan burung tersebut, maka kami tidak bisa bertanya kepada siapapun juga asal usulnya, sekalipun kepada rumput yang bergoyang. He…he.

Dalam memilih burung, baik untuk dipakai sebagai burung lapangan maupun sebagai indukan, Om Panji selalu selektiv, bahkan bisa dibilang sangat selektiv sekali yaitu harus lain daripada yang lain. Seleranya sangat tinggi sehingga jika Om Panji bertanya apakah SKL ada stok MB yang bagus maka kamipun sampai sangat hati hati dalam menyeleksi dan menjatuhkan pilihannya.

Mudah mudahan Om Panji selalu diberikan kemudahan dalam merawat semua burung burungnya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *