Semakin banyak bermunculan penangkar MB di Kabupaten Indramayu, salah satunya Om Haji EDY Karangsinom, Indramayu. Sebelumnya Om H. Edy hanya sebatas menyalurkan hobinya dengan memiliki beberapa jenis burung berkicau, tapi akhir akhir ini Om H. Edy memutuskan untuk menangkarkan MB.

“Setelah saya merenung akhirnya memutuskan, mengapa tidak sekalian saja menangkar jenis burung berkicau yang saat ini paling banyak diminati oleh kicaumania?” tutur Om H. Edy.

Seperti kita ketahui salah satu jenis burung berkicau yang sedang banyak diminati kicaumania adalah burung Murai Batu. Beruntung, di saat pasokan burung MB hutan semakin susah, pada saat yang sama semakin banyak saja bermunculan penangkar burung MB.

Tidak sedikit pula para pelaku bisnis usaha lain melihat peluang emas ini. Mereka langsung ikut meramaikan dunia penangkaran burung MB. Itulah indahnya kebersamaan. Semakin banyak bermunculan penangkar baru janganlah dianggap pesaing bagi kita. Justru itu akan semakin mengangkat pamor burung Murai Batu. Selain itu semakin banyak yang menangkarkan MB, maka masing masing penangkar akan lebih meningkatkan kualitas masing masing produknya sehingga itu akan berdampak positiv bagi para konsumen burung.

Tidak mau ketinggalan dengan yang lainnya maka dari itu Om H. Edy cepat memutuskan niatnya untuk sesegera mungkin merealisasikannya. Sebagai langkah awal Om Edy mencoba mentake over sepasang MB produk SKL, yaitu sebagai pejantannya kami pilihkan dari trah ROBOCOP SKL 1441.

Burung ini memiliki body yang sesuai dengan volume vokalnya. Selain itu di dalam darahnya mengalir salah satu trah unggulan SKL. Saat itu kami melakukan proses penjodohan dengan beberapa ekor betina agar si pejantan memiliki beberapa alternativ untuk dijadikan pendamping hidupnya.

Om H. Edy juga bertutur bahwa ia memang gemar memiliki hewan piaraan, maka cocoklah sudah. Mudah mudahan Om H. Edy selalu diberikan kesuksesan dalam menangkarkan MB. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *