Meskipun masih aktiv di salah satu perbankan terkemuka di tanah air ini, tapi Om TANTAN Indramayu sudah mulai siap siap berwirausaha dengan menangkarkan Murai Batu. Sebelumnya Om Tantan sudah pernah berkecimpung dalam pembesaran ikan lele sampai berternak kraca. Kraca adalah sejenis bekicot kecil yang bisa dikonsumsi dan sekarang sangat dicari orang. Atau bisa dikatakan masakan kraca ini sudah menjadi salah satu kuliner andalan Kota Indramayu dan sangat kaya akan protein.

Pokoknya Om Tantan ini semangat kerjanya sangat hebat. Berternak Ulat Jerman, Ulat Hongkongpun sudah pernah digelutinya. Bercerita dengan Om Tantan ini bisa sangat panjang dikarenakan pengetahuannya yang segudang. Kalau bab keuangan tidak usah ditanyakan lagi, hal itu merupakan keahliannya.

Saat penjemputan sepasang burungnya tanpa diduga duga sang betina sudah mulai bertelur. Tampaknya badan Om Tantan ini cocok dengan menangkar burung Murai Batu. Telur yang sudah adapun kami bawakan juga bersama sarangnya.

Meskipun baru mulai bertelur kita harus tetap bersyukur, karena dari sini kita sudah bisa melihat bahwa rahim sang betina tidak bermasalah. Betina ini baru pertama kali kami pasangkan dengan pejantan MB, jadi dia benar benar masih perawan ting ting.

Saya pilihkan yang jantannya MB non ring dari wilayah Keumala, NAD, sedangkan betinanya dari trah Senegal (F2) SKL 1529. Sengaja saya pilihkan salah satunya MB non ring, dalam hal ini yang jantannya, dengan harapan agar mereka bisa lebih cepat berproduksi karena salah satunya yang pasti sudah berpengalaman dalam membina keluarga di habitatnya.

Mudah mudahan Om Tantan bisa cepat sukses dalam menangkarkan burung Murai Batu. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *