Awalnya Om LANI memperkenalkan dirinya sabagai orang Haugeulis, Indramayu. Tapi dari logatnya saya menyangsikan bahwa ia betul betul asli orang Indramayu, sehingga saya bertanya langsung apakah ia asli orang Haurgeulis, Indramayu.

“Apakah Om Lani asli orang Haurgeulis?” tanya saya penasaran.

“He…he. Bukan Om, saya asli dari Tangerang, tapi istri saya orang Haurgeulis. Jadi hampir sama kan Om?” canda Om Lani.

Om Lani bertutur bahwa ia sudah pernah beberapa kali memiliki MB yang ia pelihara dari anakan, tapi selalu saja gagal. Maksudnya, pernah ada yg mati duluan sebelum menjadi dewasa. Ada juga yang sudah tumbuh menjadi dewasa, tapi kurang berkenan di hatinya.

Atas saran dari rekannya akhirnya Om Lani berpaling kepada SKL. Hhmmm…ini suatu pekerjaan rumah atau beban mental yang tidak mudah bagi saya. Apalagi Om Lani memasrahkan sepenuhnya dalam hal pemilihan anakan MB produk SKL kepada kami.

Tidak jarang, bahkan bisa dibilang minimal 95% dari semua konsumen SKL memasrahkan sepenuhnya dalam hal pemilihannya kepada kami. Sejujurnya, sebetulnya saya lebih suka konsumen SKL memilihnya sendiri, tapi fakta di lapangan berbicara lain. Apa boleh buat…

Saya hanya manusia biasa, tapi setidaknya saya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memilihkan anakan burung yang sesuai dengan harapan si konsumen. Ini merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi SKL.

Om Lani tampaknya sudah bosan kecewa dengan hasil anakan burung yang pernah dirawatnya. Hati saya tersentuh mendengar penuturannya. Untuk itu saya pilihkan salah satu anakan MB jantan dari trah NIRWANA (F2) SKL 1689 yang lahir pada tanggal 30 Nobember 2017.

Postur burung ini mirip kakeknya, beda gaya mainnya saja yang mana SKL 1689 ini lebih suka ngeply ngeply. Begitu video burung ini saya kirimkan kepad Om Lani, Alhamdulillah Om Lani langsung merasa cocok dengan performa burung tersebut.

Suara burung model seperti ini kelak tidak boleh pelan, jika menilik dari trah dan body/katuranggan yang dia miliki. Mentalnya sudah nampak dari performanya. Mudah mudahan burung ini kelak bisa menghibur hati Om Lani. Aamiiinnn…

 

 

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Mantap sekali ok

  2. Assalamu’alaikum pak Haji…mau tanya kalo beli anakan muray jantan bagaiamana caranya? dan berapa harganya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *