Ini salah satu MB betina terbaik produk SKL. Awalnya banyak yang bilang bahwa burung ini berjenis kelamin jantan. Hal ini disebabkan karena mental tempur dan suara cetrekannya mirip seperti seekor anakan MB jantan saja.

Om APRIL Madura saat itu mengontak saya, minta dipilihkan lagi seekor MB betina yang benar benar asli joosss.

“Tolong Pak, pilihkan lagi seekor MB betina yang benar benar joosss, baik dari mental, katuranggan maupun jalur keturunannya,” ungkap On April via WA.

“Ada, tapi masih usia muda sekali. Masih trotolan, tapi saat ini sedang memasuki masa mabungnya,” jawab saya.

“Gak apa apa Pak. Terpenting istimewa agar waktu tunggu saya tidak sia sia,” balas Om April.

Akhirnya saya kirimkan video betina trah MAHAKAM SKL 1768. Seperti gayung bersambut, Om April langsung menyatakan setuju tapi dengan syarat jika nanti berjenis kelamin jantan saya tidak memintanya kembali.

“Jangan dipikirkan Om. Kalau ternyata burung ini menjadi jantan berarti itu sudah rejekinya Om April,” jelas saya.

Hal serupa pernah terjadi ketika saya mengirimkan burung untuk Om Edi Makasar beberapa waktu yang lalu. Ternyata burung yang saya kirimkan ke Om Edi menjadi jantan. Bahkan sudah sempat dilombakan pula dan Alhamdulillah masih bisa masuk nominasi. Konon seharusnya bisa masuk juara pertama atau minimalnya kedua, tapi itulah seninya lomba burung. Terpenting Om Edi puas dengan kinerjanya, apalagi waktu itu dibayar dengan mahar setara bandrol seekor MB betina saja.

Biasanya, kalau terjadi kesalahan prediksi jenis kelamin, maka sudah bisa dipastikan konsumen minta ganti sesuai dengan harapannya. Itu wajar dan sudah merupakan Hak mereka. Tapi seandainya terjadi sebaliknya, yaitu kalau belinya harga betina dan jadinya jantan, berarti sudah rejekinya yang bersangkutan. He…he.

Mudah mudahan burung ini kelak bisa menjadi cikal bakal basicblood penangkaranya Om April. Aamiiinnn…

 

 

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Yakin istimewa pakaji, gayanya aja seperti jantan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *