Awalnya kami hanya berkomunikasi via hp saja. Lawan bicara saya mengenalkan jati dirinya sebagai ALI dari Lubuklinggau.

Saat itu Om Ali menanyakan apakah kami masih mempunyai stok trotolan. Saya jawab apa adanya bahwa kami masih memilikinya tapi usianya saat iti masih relativ muda. Biasanya kami melepas anakan MB selalu minimal di atas usia 5 bulan. Maksudnya tidak lain adalah demi kenyamanan dan keamanan kami semua, yaitu pihak konsumen dan kami sebagai penangkar.

“Oh tidak apa apa Pak. Justru saya lebih suka yang masih muda karena saya mau memasternya sendiri dari semenjak usia dini,” tegasnya.

“Oh, silahkan. Nanti akan saya kirimkan videonya via WA saja,” jawab saya.

“Ok Pak,” katanya.

Selang beberapa waktu saya kirimkan video anakan MB dari trah MAHAKAM SKL 1680. Meskipun masih relativ sangat muda akan tetapi burung ini sudah menunjukkan bakat mentalnya yang sangat baik.

Setelah saya kirimkan videonya Om Ali langsung menyatakan setuju.

“Ok, deal Pak,” katanya.

“Tapi untuk sementara saya nitip dulu di SKL paling lama sebulanan. Setelah saya selesai dengan pekerjaan saya nanti saya akan mampir ke SKL sekalian menjemputnya,” lanjutnya.

Kandang Mahakam adalah salah satu kandang unggulan kami. Banyak yang minta anakan jantan maupun betinanya, tapi sayangnya kandang tersebut sudah terbang ke Makasar beberapa bulan yang lalu.

Sekarang semakin banyak saja kicaumania yang ingin menangkarkan burung MB. Mudah- mudahan ke depan burung MB akan semakin meningkat populasinya di habitatnya. Aamiiinnn…

 

 

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

5 Comments

  1. Ini saudara satu sarang dengan MAHAKAM 1777 pak haji?

  2. Mantappp

  3. Josss p haji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *