Pada kesempatan ini kami tampilkan kembali salah satu trah BIONIC (F2) SKL 1659 milik VANY Depok. Setelah berhasil sukses mengorbitkan trah Bionic SKL 840 beberapa waktu yang lalu Om Vany kembali penasaran untuk kembali memiliki trah Bionic dari SKL BF.

Beberapa burung MB produk SKL dipinangnya, baik jantan maupun betinanya. Om Vanypun sudah mulai menekuni dunia penangkaran MB.

“Saya masih memiliki beberapa ekor MB jantan prestasi non ring Pak, ke depan saya hanya mau memainkan MB MB hasil penangkaran saja ke lapangan. Maka dari itu saya juga mau memulai menangkar sendiri. Tolong support MB betina SKL yang top untuk penangkaran saya yah Pak,” ujar Om Vany kala itu.

“Ok Om. Saya akan bantu semaksimal mungkin,” jawab saya.

Om Vany tidak segan segan dalam memilih indukan indukan betina ring SKL, maksudnya yang top topnya. Bukan saja dari galur keturunannya, tapi juga dari segi katuranggannya. Bahkan pernah Om Vany minta tolong kepada saya untuk menjodohkan seekor MB jantannya yang konon sangat galak terhadap lawan jenis kelaminnya.

Ternyata memang pejantannya sangat galak, tapi salah satu perawat burung kami yang menangani penangkaran tetap sabar dalam proses penjodohannya. Alhamdulillah…akhirnya sepasang MB tersebut berjodoh, meskipun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kesabaran itu kunci sukses menangkar MB. Jadi ada sepasang indukan MB yang membutuhkan waktu yang cepat dari mulai proses penjodohan sampai berproduksinya, tapi ada juga yang membutuhkan waktu yang lama. Terpenting kita nikmati saja suka dukanya.

Tapi Om Vany juga tetap masih gemar lomba burung, terutama burung Murai Batu. Maka dari itu Om Vany selalu berpesan jika ada anakan MB yang bagus agar tetap menghubunginya.

Burung di bawah ini, lahir pada tanggal 09 Febuari 2017, selain berasal dari kandang unggulan juga memiliki katuranggan yang bagus. Saya suka sekali dengan katuranggannya. Urusan mentalnya tidak diragukan lagi.

Mudah mudahan burung ini kelak menuai sukses kembali seperti trah Bionic SKL 840 pendahulunya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Mantap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *