Perkenalan kami melalui dunia burung dilanjutkan lebih jauh lagi. Setelahnya Om Haji DIKY mampir ke Mabes SKL bukan lantaran urusan burung semata, tetapi hanya sekedar singgah saja untuk berbincang bincang segala hal.

Beberapa burung miliknya masih ada di SKL juga. Rencananya Om Haji Diky akan menyekolahkannya sampai usia mapan. Kesabaran Om Haji patut dipuji, segala rintangan dihadapinya dengan penuh suka cita tanpa ada beban sedikitpun juga.

Meskipun usianya masih relativ muda tetapi pandangan hidupnya tidak kalah dengan orang yang usianya jauh lebih tua darinya. Keikhlasannya itu yang merupakan bakat alami handalannya.

Ada satu ekor burungnya yang sangat istimewa yang masih di sekolahkan di SKL tiba tiba mati begitu saja. Saya yang buka pemiliknya saja sangat terkejut saat pagi hari dikasih kabar tentang musibah yang menimpa burung tersebut oleh perawat burung. Saya pikir, apalagi pemiliknya.

Dengan berat hati saya kabarkan berita naas ini kepada Om Haji Diky. Ternyata reaksinya sangat jauh di luar prediksi saya. Om Haji sangat bisa menerimanya

“Barangkali bukan jodoh saya Om,” hanya itu jawaban singkatnya.

Ia tidak menanyakan sama sekali apa penyebabnya, justru saya yang menjelaskannya secara rinci. Menghadapi cuaca seperti sekarang ini kita harus pandai pandai marawat burung, terutama dalam hal penjemuran. Terkadang ada perawat burung yang sangat menyayangi burungnya sehingga dia mencari cari waktu sesempatnya agar burungnya itu bisa dijemur terkena sinar matahari.

Dari sinilah dimulainya awal salah satu kesalahan dalam merawat burung. Menghadapi cuaca yang seperti sekarang ini lebih baik kita mengalah saja dengan memasukan burung kita ke garasi, ibarat sebuah mobil, alias tidak dirawat intensiv. Lebih baik burung tidak usah dirawat saja selama musim pancaroba, ini lebih aman bagi saya.

Otomatis burung MB milik Om H. Diky yang telah wafat harus saya gantikan. Mudah mudahan kami semuanya selalu diperlancar rejekinya. Aamiiin…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Mantulllll pokoe mas haji diki👍👍👍👍

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *