FARID Brebes adalah salah satu konsumen lama SKL. Sudah lama kami los kontak, karena nomer WA saya sudah berganti dengan yang baru. Nomer WA saya yang lama diblokir gara gara terlambat registrasi ulang.

Saat Om Farid menghubungi saya lagi via langsung nelpon terus terang saya sudah tidak mengenali lagi suaranya.

“Pak, gimana kabarnya?” tanya Mas Farid saat itu.

“Maaf, dengan siapa saya bicara dan dari mana ini?” tanya saya balik.

“Farid Brebes,” jawabnya.

Saya sempat berpikir dulu untuk mengingat ingat konsumen SKL yang berdomisili di Brebes. Setelah Om Farid menjelaskan burung burung apa saja yang telah diambilnya barulah saya ingat kembali kepada Om Farid.

“Ya, sekarang saya ingat Om Farid. Gimana kabarnya Om Farid?” tanya saya balik.

“Baik, makasih Pak,” jawabnya.

Akhirnya Om Farid mengemukakan pendapatnya bahwa ia ingin meminang seekor MB betina lagi untuk mengembangkan penangkarannya. Saya kirimkan video 2 ekor MB betina yang sudah cukup usia untuk ditangkarkan.

Singkat cerita Om Farid menjatuhkan pilihannya pada trah Sembrani (F2) SKL 1722. Terus terang saya kagum dengan semangat Om Farid untuk menangkarkan burung Murai Batu (MB). Itu tidak lain karena burung Murai Batu dari tahun ke tahun mempunyai nilai ekonomi yang cenderung selalu meningkat seiring dengan keberadaan di habitatnya yang semakin menipis saja, sekarang sudah sangat sulit sekali untuk didapat.

Mudah mudahan Om Farid selalu sukses dalam menangkarkan burung Murai Batu. Aamiiin…

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *